Sakit Punggung Belakang

Diperkirakan bahwa gejala punggung pada kurang lebih 70% pasien disebabkan oleh penyakit degeneratif vertebra lumbosakral. Cedera akibat ruda paksa mendadak yang meyebabkan fraktur atau gangguan diskus tidak umum terjadi dan hanya meliputi 5% pasien dengan keuhan punggung. Penyebab keluhan punggung akut yang lebih umum terjadi berdasarkan adanya latar belakang masalah punggung kronis yang hilang timbul yang berasal dari penyakit  degeneratif.

Pada pasien yang mengalami akumulasi stres atau mengangkat beban berat secara mendadak dan tidak biasa dapat menyebabkan cedera ligamen, robekan anulus fibrosa atau prolaps diskus. Penyebab nyeri punggung yang kurang umum adalah spondilosis. Infeksi dan neoplasma tulang belakang bukan penyebab nyeri punggung yang umum dan tidak berhubungann dengan cedera, tapi harus dicurigai saat nyeri punggung yang dialami terjadi secara progersif dan terus menerus yang tidak berkurang dengan istirahat teruatma bila terjadi demam atau malaise.

sakit-punggung-belakang

Untuk orang-orang yang menderita sakit punggung berkepanjangan setelah mengalami patah ruas tulang belakang, menggunakan korset, alat penahan punggung atau alat penyangga untuk melatih postur tubuh dalam jangka pendek mungkin disarankan untuk mengurangi beban pada bagian punggung yang sakit dan mempertahankan bentuk ulang belakang yang bagus. Namun, untuk jangka panjang, alat–alat ini mungkin menyebabkan otot melemah sehingga hanya boleh dianjurkan jika benar-benar diperlukan.

Ada beberapa gerakan yang penting untuk dihndari oleh pasien yang sebelumnya pernah mengalami patah ruas tulang belakang kaena osteoporosis misalnya. Antara lain menekuk atau membungkuk dan memutar punggung.

Sebagian besar patah ruas tulang belakang diobat secara medis, awalnya dengan obat pereda rasa sakit, obat pereda ketegangan otot, perlakuan panas, dan terkadang menggunakan alat penahan punggung. Aktivitas yang ringan lebih baik ketimbang isitrahat total di tempat tidur, setelah rasa sakit mulai hilang, serangkaian olahraga unutk melatih postur rtubuh yang benar dan meperkuat otot punggung direkomendasikan. Untuk orang-orang yang merasakan sakit teramat sangat secara terus-menerus beberapa minggu setelah mengalami patah ruas tulang punggung belakang, prosedur vertebroplasty atau kyhoplasty dapat dipertimbangkan.

Terapi fisik mungkin dapat membantu paisen kembali bisa berdiri, mengurangi rasa askit lebih cepat dan membantu mencegah patah ruas tulang pada kemudian hari. Penting menyadari bahwa ternyata banyak patah tulang yang terjadi tanpa disertai luka parah (misalnya pada kecelakaan mobil) berkaitan dengan ostoporososis. Diagnosis penyakit lain dengan menggunakan tes kepadatan tulang dan pengobatan medis untuk mencegah keadaan yang lebih buruk dan mengurangi resiko patah tulang dan kemudian hal biasanya dibutuhkan.

Selama menjalankan semua aktivitas sehari-hari, Anda harus melaukan gerakan dengan hati-hati, jaga punggung Anda tegak dan hindari membungkuk. Lakukan olaharaga rutin untuk menbantu mengurangi rasa sakit, memperbaiki kekuatan otot dan tulang dan meningkatkan fleksibilitas untuk menghindari terjatuh dan patah tulang pada kemudian hari.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Sakit Punggung dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Punggung and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>